Indahnya Wisata Negeri Atas Angin di Bojonegoro

PUNCAK NEGERI ATAS ANGIN BOJONEGOROBOJONEGORO, PERHUTANI (22/09/2018) | Satu lagi destinasi wisata yang menarik dari wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro yaitu Bukit Cinta atau yang lebih dikenal sebagai Wisata Negeri Atas Angin tepatnya di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Deling, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Deling, Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro.

Wisata Negeri Atas Angin adalah sebuah perbukitan yang apabila kita berdiri di puncaknya maka pemandangan hamparan kota Bojonegoro, Nganjuk, Saradan, dan aliran sungai terpanjang di Pulau Jawa yaitu Bengawan Solo, semuanya akan terlihat menakjubkan.

Pengunjung yang datang didominasi wisatawan domestik terutama remaja dan anak-anak. Untuk menikmati keindahan Wisata Negeri Atas Angin hanya diperlukan waktu kurang lebih 1 jam dari kota Bojonegoro dengan jarak tempuh sekitar 50 km. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 3.000,- pada hari Senin-Jumat, Rp 5.000,- pada hari Sabtu, dan Rp 6.000,- pada hari Minggu/libur.

Administratur KPH Bojonegoro, Dewanto mengatakan bahwa hal terpenting dalam menjual jasa khususnya wisata adalah harus terpenuhinya standar Sapta Pesona yaitu Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah Tamah, dan Kenangan. Aspek lingkungan juga harus tetap dijaga dan dirawat agar selalu asri.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Hijau, Hari, selaku pengelola wisata Negeri Atas Angin mengatakan dihari Sabtu dan Minggu tidak kurang dari 2000 orang pengunjung berdatangan di lokasi tersebut, sedangkan dihari biasa disore hari rata-rata 500 sampai 600 orang pengunjung. Harapannya kedepan Wisata Negeri Atas Angin bisa lebih dikenal masyarakat luas dan semakin ramai pengunjung. (Kom-PHT/Bjn/Mkm)

Editor: Ywn

Copyright©2018