Komunitas ‘TS 125’ Sukabumi Kunjungi Wana Wisata Perhutani Situ Dewa Dewi

SUKABUMI, PERHUTANI (01/09/2018) | Komunitas motor trail ‘TS 125’ Sukabumi melakukan kunjungan ke wisata  Situ Dewa Dewi yang bertempat di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikembar Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cikawung Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi dengan diisi berbagai kegiatan sosial dan peduli lingkungan pada Sabtu (01/09).

Komunitas tersebut merupakan kumpulan dari para penggemar motor trail Suzuki TS 125. Komutias ini diketuai oleh Bupati Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami yang anggotanya terdiri dari bebagai profesi  yang sebagian diantaranya adalah aparat pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Kunjungan komunitas ‘TS 125’ tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan ulin bareng (main bersama) yang dihadiri kurang lebih 500 orang anggota yang berasal dari dalam dan luar kabupaten Sukabumi. Acara yang diangkat panitia pada kegiatan ini dengan tema berbagi dan peduli.

Sesuai dengan tema kegiatan yang salah satu nya peduli lingkungan, komunitas tersebut melakukan berbagai kegiatan diantaranya penanaman pohon jenis mahoni di sekitar Situ Dewa Dewi dan pelepasan 7000 benih ikan nila. Pada acara tersebut hadir jajaran Perhutani Sukabumi yang diwakili Asper/ KBKPH Cikawung, Iyus Rusli, Danru Polisi Hutan Mobil (POLHUTMOB) KPH Sukabumi, Vicky Yuldan beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut ketua panitia kegiatan komunitas ‘TS 125’, Herdi Somantri  menyampaikan kegiatan ulin bareng yang dilakukan selain sebagai ajang silahturahmi juga dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk menghidupkan dunia pariwisata  di kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan terpisah  Administratur Perhutani Sukabumi, Asep Dedi Mulyadi menyampaikan kegiatan yang dilakukan komunitas ‘TS 125’ diharapkan akan memberikan nilai positif  dalam kegiatan lingkungan. “Dengan kegiatan tersebut juga diharapkan wana wisata Situ Dewa Dewi akan lebih dikenal sebagai tujuan wisata yang menarik di Kabupaten Sukabumi,” tutupnya. (Komp-PHT/Skb/Tfk)

 

Editor: Ywn

Copyright©2018