Perhutani Adakan Elektrifikasi dan Bedah Rumah di Purwodadi

PURWODADI, PERHUTANI (1/09/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi menyerahkan bantuan pemasangan jaringan listrik dan renovasi rumah pada masyarakat sekitar hutan yang dilaksanakan di kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sambirejo pada 1 September 2018.

Bantuan pemasangan jaringan listrik dialokasikan untuk 10 rumah masyarakat Desa Godan Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan dan 10 rumah masyarakat Desa Gedangan Kecamatan Wirosari Kabupaten Grobogan serta renovasi 1 rumah di desa Pelemsengir Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang merupakan agenda rutin sejak 2015 lalu. Pelaksanaannya diinisiasi oleh Kementrian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang berada di seluruh Indonesia dan juga menjadi bagian dalam membangun pemahaman para pemangku kepentingan mengenai peran Kementrian BUMN dan BUMN dalam turut serta berkontribusi nyata pada masyarakat.

Tahun ini Perum Perhutani bersama PT. Kereta Api Indonesia, PT. Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Dan Ratu Boko dan PT. Kawasan Industri Wijaya Kusuma berkontribusi dalam kegiatan elektrifikasi listrik 100 rumah di 10 kecamatan, sarana air bersih 4 titik di 2 kecamatan, dan bedah rumah karyawan sebanyak 3 unit yang dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut Administratur KPH Purwodadi, Dewanto menyampaikan bahwa program ini merupakan kontribusi BUMN kepada masyarakat dan dengan program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyakarat khususnya bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja KPH Purwodadi. (Komp-Pht/Pwd/EP).

 

Editor: Ywn

Copyright©2018