Perhutani Berikan Bantuan Air Bersih ke 10 Desa di Blora

BLORA (29/09/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora memberikan bantuan air bersih ke 10 desa di tiga kecamatan kabupaten Blora yang mengalami krisis air bersih pada Jumat (28/09). Bantuan ini diberikan sebagai akibat musim kemarau panjang yang menimpa beberapa wilayah di kabupaten Blora belakangan ini.

Disela-sela pemberian bantuan tersebut administratur KPH Blora, Afwandy menjelaskan pemberian bantuan air sebagai bentuk kepedulian Perhutani KPH Blora terhadap masyarakat sekitar hutan. “Beberapa desa yang mendapat bantuan air bersih yaitu Desa Klopoduwur, Sidomulyo, Gedebeg, Wonosemi, Rowobungkul, Semawur, Bradag, Karangjong, Karanggeneng dan Sambongrejo. Dengan jumlah bantuan masing-masing desa sebanyak dua tangki berkapasitas 5.000 liter” ujarnya.

Kegiatan pemberian bantuan air bersih ini turut melibatkan berbagai elemen masyarakat diantaranya perangkat Desa, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH ), dan tokoh masyarakat setempat.

Di lokasi pemberian bantuan air bersih, sesepuh Samin Desa Klopoduwur, Mbah Lasio sangat berterimakasih terhadap bantuan air bersih di desa Klopoduwur. “Warga masyarakat sangat terbantu dengan bantuan air bersih ini karena dapat meringankan beban warga masyarakat dalam mengatasi krisis air bersih.” jelas Mbah Lasio.( Kom -PHT/Blr/Yol)

 

Editor: Ywn

Copyright©2018