Perhutani Bimbing SMK Kehutanan di Ciamis

CIAMIS, PERHUTANI, (30/9/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis beri bimbingan bagi belasan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Sobat Bumi Tasikmalaya dalam Praktek Kerja Lapangan (PKL).

PKL dilangsungkan selama 2 (bulan) mulai 19 September hingga 13 November 2018. Para siswa disebar di 5 (lima) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) yang ada di KPH Ciamis, dengan harapan lebih dekat ke lokasi serta belajar beradaptasi dengan para petugas lapangan. Hal tersebut sebagai pembelajaran untuk bekal para siswa ketika terjun di dunia kerja nantinya.

Administratur KPH Ciamis Agus Mashudi mengatakan Perhutani berharap dapat meningkatkan ilmu pengetahuan khususnya di bidang  kehutanan sehingga siswa dapat mengetahui secara langsung pekerjaan di lapangan, melalui bimbingan teknis pekerjaan oleh para mandor dan Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) secara langsung.

“Siswa bisa secara langsung berinteraksi dan  mengetahui semua elemen pekerjaan lapangan, sehingga dengan PKL ini siswa dapat mengamati dan memahami  serta menerapkan sesuai dengan teori yang diajarkan di sekolah mereka. Seniga dapat menjadi bekal setelah lulus dan masuk dunia kerja” tambahnya. (Kom-PHT Ciamis/Bun).

 

Editor: Ywn

Copyright © 2018