Perhutani Dampingi LMDH Siapkan Destinasi Wisata di Blora

MANTINGAN, PERHUTANI (13/09/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan mendampingi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Tunjungsari dalam mengembangkan potensi wisata waduk Greneng di kecamatan Tunjungan kabupaten Blora Jawa Tengah pada Rabu (12/09).

Pendampingan ini dilakukan sebagai tindaklanjut rencana pencanangan waduk Greneng sebagai ikon sekaligus destinasi wisata oleh pemerintah kabupaten Blora. Dalam meningkatkan upaya kunjungan wisata di waduk Greneng, Perhutani KPH Mantingan bersama LMDH Tunjungsari merencanakan beberapa obyek daya tarik wisata diantaranya perencanaan lokasi camping ground dan wahana wisata petik buah.

Pembenahan lokasi pun turut membutuhkan bantuan pemerintah dalam pembenahan area waduk dan pedagang kaki lima. “Harapannya tampilan waduk dapat dipercantik dan kebersihannya dijaga untuk menarik minat pengunjung” ujar Sutarmuji, ketua LMDH Tanjungsari.

Di tempat terpisah Administratur KPH Mantingan, Joko Santoso menjelaskan dalam menyiapkan Greneng sebagai ikon serta destinasi wisata kota Blora perlu adanya upaya pendampingan kepada LMDH agar memberikan hasil yang maksimal. (Kom-PHT/Mtg/sgt)

 

Editor: Ywn

Copyright © 2018