Perhutani dan DPRD Bahas Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Subang

PURWAKARTA, PERHUTANI (7/9/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta bersama Kepala Dinas Koperasi, UMKM & Perdagangan Kabupaten Subang, PT. Nusakti Agro Prima (NAP) dan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pasir Cabe, LMDH Rimba Sejati, LMDH Sari Mukti, LMDH Cipta Mandiri dan LMDH Tri Saluyu yang berada di wilayah kerja Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Subang lakukan pertemuan yang difasilitasi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang pada Kamis (6/9). Pertemuan tersebut dalam rangka meningkatkan pemberdayaan perekonomian masyarakat.

Administratur KPH Purwakarta, Agus Mashudi menjelaskan koordinasi dengan pihak-pihak yang hadir ini memberikan semangat baru dalam rangka pemberdayaan perekonomian masyarakat desa hutan melalui usaha-usaha produktif yang selama ini di kembangkan.

Agus juga menambahkan, dalam membangun usaha produktif, LMDH membutuhkan bimbingan pengetahuan dan teknologi budidaya, dukungan mencari peluang pemasaran hasil produksi dan juga permodalan. Diharapkan melalui dukungan bagi masyarakat, kedepannya akan muncul pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru dengan LMDH sebagai pelaku bisnisnya. (Kom-PHT/Pwk/Syd)

 

Editor: Ywn

Copyright©2018