Perhutani dan MUI Kerjasama Budidaya Bawang Putih

PROBOLINGGO, PERHUTANI (21/09/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo menerima kunjungan Pusat Inkubasi Ekonomi Syariah Majelis Ulama Indonesia (PINBAS MUI) Jawa Timur dalam rangka kerjasama budidaya bawang putih, Kamis (20/09).

Administratur KPH Probolinggo, Tubagus Aep Saepudin mengatakan bahwa kerjasama ini nantinya akan dikemas dalam bentuk tripartit antara Perhutani, MUI dan LMDH. Ia juga akan mengintruksikan pada jajaran karyawan di wilayah KPH Probolinggo untuk mendukung program tersebut.

“Perhutani menyambut baik program penanaman ini, terkait hal tersebut kami akan berusaha mencarikan lahan yang cocok untuk menanam bawang putih”, ujarnya.

Ketua PINBAS-MUI Jawa Timur, Wahid Wahyudi menyampaikan bahwa ia mengajak Dewan Pembina untuk menggandeng Perhutani dalam pembudidayaan tanaman bawang putih demi mensukseskan program pemerintah yang mewajibkan segenap importir memiliki tanaman bawang putih di Indonesia seluas 5% dari besarnya volume impor dengan konversi produktivitas 6 ton per hektar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah mendukung kerjasama ini. Semoga nantinya kita dapat bekerjasama dengan baik”, tutupnya. (Kom-PHT/Pbo/Mmg)

 

Editor: Ywn

Copyright©2018