Perhutani dan Polres Blora Adakan Apel Siaga Kebakaran Hutan

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (13/09/2018) | Sebanyak 220 Pasukan yang terdiri dari 70 pasukan Sabhara polres Blora serta 150 anggota Polisi hutan mobil (Polhutmob) dan Polisi Teritorial (polter) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung, Cepu, Blora dan Mantingan melakukan apel siaga kebakaran hutan di Hutan Kota Koleksi KPH Randublatung pada Kamis (13/09). Apel siaga dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK,MH dan dihadiri Administratur dan jajaran dari empat KPH .

Dalam sambutanya Kapolres Blora mengatakan “Apel siaga ini sangat penting dilakukan guna melihat kesiapsiagaan kita dalam menghadapi peristiwa. Kami perintahkan kepada segenap Bhabinkamtibmas terutama yang daerah binaannya terdapat wilayah hutan, untuk selalu bersinergi dengan Polhut dalam menjaga keamanan dan kelestarian serta tanggap terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan yang saat ini menjadi sorotan banyak pihak. Hal ini merupakan bentuk kerjasama antara Kepolisian dan Perhutani “.

Usai apel siaga kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan teknis dari Polres Blora kepada anggota polmob terkait dengan tugas kepolisian hutan yang meliputi materi Deteksi Dini dan Pelaporan, Penanganan TKP, Sinergitas antara Kepolisian dan Polhut

Dalam materi yang diberikannya dalam acara tersebut Administratur Randublatung, Hilaludin menyampaikan “Komunikasi sosial bagi petugas Perhutani di lapangan sangat penting dan harus ditingkatkan serta dilakukan bersama dengan mitra kita yaitu Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, sehingga hasil yang didapat bisa maksimal.” (KOM-RDB/Hmt)

Editor: Ywn

Copyright©2018