Perhutani Meriahkan Pameran Produk Inovasi (PPI) Jawa Tengah tahun 2018

CEPU, PERHUTANI (22/9/2018) | Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Perhutani berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Produk Inovasi (PPI) Jawa Tengah 2018 di Sasana Manggala Sukowati Sragen pada Jumat (21/9). Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke 23 ini menampilkan hasil-hasil inovasi dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo serta Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Ribuan warga Kabupaten Sragen tampak memadati Sasana Manggala Sukowati pada hari pertama. Dalam sambutannya, Ganjar meminta agar segala bentuk inovasi didukung sepenuhnya, terutama dana dan untuk mendapatkan pengakuan hak cipta. “Inovasi-inovasi ini kita persembahkan untuk Indonesia sehingga perlu kita berikan dukungan penuh, ujarnya.

Pameran kali ini diikuti ratusan stand yang berasal dari 35 kabupaten kota yang ada di Jawa Tengah. Masing-masing menampilkan produk inovasi dan produk unggulan mereka. Selain stand-stand hasil inovasi dari berbagai daerah di Jawa Tengah, juga digelar berbagai produk home industry dan kuliner khas Sragen.

Puslitbang Perhutani turut mempromosikan hasil-hasil penelitian dan pengembangan yaitu berupa benih dan bibit tanam hutan yang bersertifikat, produk non kayu dan prototype kayu hasil penjarangan Jati Plus Perhutani (JPP) berupa meja, kursi dan perabot lain.

Di tempat terpisah Kepala Puslitbang Perhutani, Yahya Amin menyampaikan harapannya agar inovasi produk Perhutani dapat dikenal masyarakat luas melalui kegiatan ini. “Dengan partisipasi Perhutani dalam kegiatan PPI 2018 ini diharapkan dapat memperkenalkan produk-produk inovasi Perhutani kepada masyarakat sebagai pengguna untuk memperoleh informasi, pengetahuan dan wawasan” ujar Yahya. (Kom-PHT/Puslit/emi).

 

Editor: Ywn

Copyright©2018