Perhutani Perluas Pemasaran Objek Wisata

ANTARANEWS.COM (21/09/2018) | Perum Perhutani Jawa Timur terus memperluas pemasaran objek wisata yang mereka kelola salah satunya dengan melakukan gathering bersama pelaku usaha yang bergerak dibidang travel supaya mereka turut serta memperkenalkan wisata alam yang dikelola perhutani.

Berthus Sudarmeidi, selaku General Manager KBM Ecotourism Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, dalam keterangan tertulisnya Jumat mengatakan, kegiatan gathering di Tretes, Pasuruan ini diikuti oleh 32 pelaku usaha yang bergerak dibidang jasa travel dari berbagai daerah seperti Surabaya, Gresik dan Kediri.

“Dari 32 peserta yang hadir sebanyak 27 orang adalah pemilik travelnya sendiri dan sisanya 5 orang merupakan utusan travel agen,” katanya.

Ia mengemukakan, dengan menggandeng para pelaku usaha biro perjalanan wisata, diharapkan dapat menjalin kerjasama pemasaran antar pegiat pariwisata.

“Selain itu Perhutani dapat memperkenalkan obyek wisata yang dikelola oleh KBM Ecotourism kepada pemilik travel agent,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini mengelola lima obyek wana wisata dan tiga resor di tiga kabupaten yaitu, Wana wisata air panas Padusan, Pacet di Kabupaten Mojokerto, Wana wisata air terjun Dlundung, Trawas di Kabupaten Mojokerto.

“Selain itu juga ada wana wisata air terjun Kakek Bodo, Tretes di Kabupaten Pasuruan, Wana wisata air terjun Putuk Truno, Tretes di Kabupaten Pasuruan dan Wana wisata Tanjung Papuma, Ambulu di Kabupaten Jember,” katanya.

Pihaknya juga mengelola Foresta Resort Padusan, Pacet Kabupaten Mojokerto, Foresta Resort , Tretes Kabupaten Pasuruan, dan juga Foresta Resort Papuma, Ambulu Kabupaten Jember.

Ia menambahkan, saat ini juga ada berbagai wahana baru yang ada di wana wisata yang dikelola KBM Ecotourism, seperti forest walk, kolam renang, “outdoor stage” dan “mini amphitheatre”, camping ground”, taman bunga, “spot selfie”,”selfie deck”, dan “outdoor activity”.

“Wahana baru ini diharapkan dapat menarik minat pemilik biro perjalanan wisata untuk mengarahkan wisatawan yang memakai jasanya ke wana wisata maupun bermalam di foresta resort,” ujarnya.

 

Sumber : antaranews.com

Tanggal : 21 September 2018