Direktur Utama Perhutani Lakukan Kunjungan Kerja ke Inhutani I di Kalimantan Timur

JAKARTA, PERHUTANI (30/10/2018) | Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy M. Mauna melakukan kunjungan kerja ke Inhutani I, yakni ke Samarinda dan dilanjutkan ke wisata alam Bukit Bangkirai yang berada di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, pada Senin (30/10).

Kegiatan tersebut merupakan agenda kerja Direksi Perhutani dalam rangka meninjau aset anak perusahaan Inhutani I yang berada di Samarinda, dan juga berkesempatan meninjau mess milik Inhutani II sekaligus silaturahmi dan pembinaan karyawan yang bertugas di bidang Hutan Tanaman Industri (HTI) dan Wisata Alam Bukit Bangkirai.

Hadir pada kunjungan kerja tersebut plt direktur utama Inhutani I, Sangudi Muhammad, Sekretaris Perusahaan Perum Perhutani Asep Rusnandar, beserta jajaran karyawan Inhutani I.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja tersebut Dirut Perhutani melakukan penanaman pohon jenis matoa (Pometia pinnata), adopsi pohon kempas (Koompasia malaccensis) serta berkesempatan mengunjungi ‘Canopy Bridge’ berupa jembatan gantung yang menghubungkan lima pohon bangkirai dengan panjang 64 meter dan tinggi 30 meter, yang merupakan ikon wisata dari Bukit Bangkirai.

Direktur Perhutani Denaldy M Mauna menyampaikan bahwa dengan melihat potensi yang ada harus dilakukan tatakelola dengan baik pada setiap kegiatan usaha Good Corporate Governance (GCG), meningkatkan sinergi dan saling mensupport anatara anak perusahaan dan induk perushaan sehingga dapat mengoptimalkan potensi dan meningkatkan pendapatan perushaan.

“Saat ini Perhutani punya program bernama Canopy di bidang wisata, nah Inhutani bisa melakukan benchmark dalam rangka upaya peningkatan pendapatan di bidang wisata. Dalam hal optimalisasi aset berupa rumah dinas yang berada di Samarinda, sebaiknya dilakukan penataan ulang agar kedepan dapat dikembangkan menjadi penginapan maupun ruko sehingga memberi nilai tambah bagi perusahaan,” ujarnya.

Plt Direktur Utama Inhutani I Sangudi Muhammad mengatakan ia sangat mengapresiasi kegiatan kunjungan kerja ini karena bisa mempertemukan top management dengan karyawan di anak perusahaan sehingga bisa bertukar pikiran dalam hal pengelolaan perusahaan.

Sebagai informasi tambahan Perum Perhutani merupakan Badan Usaha Milik Negara yang kini menjadi Perhutani Group, sebuah perusahaan operating holding kehutanan dengan 5 (lima) anak Perusahaan yaitu PT. Inhutani I, PT. Inhutani II, PT. Inhutani III, PT Inhutani IV dan PT. Inhutani V. Disamping itu PT. BUMN Hijau Lestari I, PT Palawi Resorsis dan PT Perhutani Anugerah Kimia sebagai anak perusahaan lainnya. Bisnis Perhutani Group tidak hanya di Jawa Madura tetapi meluas di wilayah Indonesia. (Kom-PHT/PR/2018-X-32)

Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi:
Asep Rusnandar – Sekretaris Perusahaan
Telp. (021) 5721282
Fax. (021) 5743579
Informasi tambahan Perum Perhutani di www.perhutani.co.id

Artikel Terkait: