Jungle Trip Ke Curug Cibareuhbeuy Solusi Jitu Usir Penat

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (19/10/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara mengelola wisata alam Curug Cibareuhbeuy yang memiliki air terjun dengan jatuhan air setinggi 70 meter, dikelilingi indahnya pemandangan alam dan udara yang sejuk, menjadi solusi jitu melepas penat dan jenuh.

Berada di Desa Cibeusi Kecamatan Jalancagak Subang, Jawa Barat, Curug Cibareuhbeuy masuk ke wilayah hutan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Gn. Karamat Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cisalak. Wisata ini dapat diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun empat melalui Jalan Raya Tangkuban Perahu arah ke Subang, dengan waktu tempuh 1,5 jam dari pusat Kota Bandung.

Administratur KPH Bandung Utara Komarudin menuturkan sebelum masuk kawasan hutan pengunjung akan dimanjakan dengan banyak spot unik yang dilalui misalnya merasakan sensasi menyusuri jalan setapak, melewati jembatan dan sungai serta melihat pemandangan indah berupa hamparan sawah yang luas.

Komarudin menambahkan pengamalan menarik lainnya adalah pengunjung akan menemukan tempat pengolahan gula aren secara langsung. Bahkan bisa mencicipi air nira atau biasa disebut air lahang.

Tak jauh dari Curug terdapat Kampung Senyum, dimana terdapat saung bilik bambu yang dapat dijadikat tempat istirahat serta bermalam, warung, toilet serta mushola.

Dalam mengelola Curug Cibareuhbeuy, Perhutani menggandeng Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wanalestari, sehingga berkontribusi dalam kesejahteraan masyarakat sekitar. (Kom-PHT/Bdu/Roh).

 

Editor: Ywn

Copyright©2018