Perhutani Balapulang Berikan Bantuan Modal Usaha Masyarakat

BALAPULANG, PERHUTANI (17/10/18) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang menyerahkan bantuan modal usaha kepada masyarakat desa sekitar hutan sebesar 125 Juta Rupiah di Kabupaten Tegal pada Rabu (17/10). Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Administratur KPH Balapulang Gunawan Sidik Pramono kepada 10 orang perwakilan penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Gunawan menyampaikan kegiatan pemberian modal usaha ini rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Perhutani. “Bantuan ini rutin kami berikan untuk masyarakat Desa Hutan yang butuh permodalan untuk usaha, dana ini wajib diangsur kreditur dengan bunga rendah tanpa angunan. Harapan kami setelah mendapatkan pinjaman nantinya warga Desa hutan bisa mandiri dalam menjalankan usahanya”, jelas Gunawan.

Dulkholis, 47 tahun salah seorang penerima bantuan asal Desa Banjaranyar Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal sangat berterima kasih kepada Perhutani karena mendapatkan pinjaman sebesar 25 juta yang rencananya akan dijadikan modal usaha pertokoan dan bengkel. “Terimakasih saya ucapkan atas bantuan yang diberikan oleh Perhutani, saya merasa sangat terbantu dengan adanya program bantuan modal usaha ini” ujarnya.(KOM-PHT/blp/jul)

 

Editor: Ywn

Copyright©2018