Perhutani Berikan LMDH Bantuan Alat Pengupas Kopi

KEDU UTARA, PERHUTANI (30/10/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara bekerja sama dengan Balai Pemanfaatan Hasil Hutan dan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan (BPH2PK2) Wilayah II Tegal memberikan bantuan berupa alat pengupas kopi kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Lestari, Desa Cemoro Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung pada Rabu (30/10).

Penyerahan bantuan alat tersebut dibarengi dengan pelatihan penanganan dan pemeliharaan pasca panen. Dengan begitu diharapkan petani dapat memaksimalkan produksi kopinya. Kepala BPH2PK2 Wilayah II Tegal, Mathori mengungkapkan pelatihan ini menjadi momentum yang baik bagi BP2HPK2 Wilayah II Tegal dalam meningkatkan pendapatan LMDH Rimba Lestari melalui kegiatan pelatihan dan praktek penggunaan alat huller kopi arabica.

Di tempat terpisah Administratur KPH Kedu Utara, Erwin berharap bantuan alat tersebut dapat bermanfaat secara maksimal. “Jangan dinilai secara nominal harga alat, tetapi kemanfaatan alat tersebut.” imbuhnya.

Budi Santosa, ketua LMDH Rimba Lestari, mengucapkan terima kasih atas bantuan alat tersebut. “Pengupas kopi ini adalah milik kita bersama dan harus dipelihara dan dipergunakan sebaik-baiknya”, papar Budi kepada anggotanya. (Komp-PHT/Kdu/Ant)

 

Editor: Ywn

Copyright©2018