Perhutani Cepu ajak LMDH hijaukan Hutan

CEPU, PERHUTANI (31/10/2018) Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cepu bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Mulyo desa Hargomulyo, kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur melakukan kegiatan penanaman lahan di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Dandangilo pada Rabu (31/10)Kegiatan penanaman ini dalam upaya menghijaukan kembali lahan yang kosong dengan menanam jenis Sengon pada lahan seluas 81,70 Hektar.

Dalam sambutannya, Administratur KPH Cepu, Dadhut Sujanto menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini.“ Ke depan kita akan membuat jadwal panen berkelanjutan dengan merawat tanaman yang kita kerjasamakan, dan yang sudah dikerjasamakan dikaji agar bisa ditentukan pola tanam selanjutnya” ujar Dadhut.

Ketua LMDH Jati Mulyo , Laman menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan kerjasama KPH Cepu. “Sangat bangga dan senang bisa melaksanakan kerjasama dalam budidaya tanaman Sengon yang nantinya bisa kami gunakan sebagai tabungan selain ternak, serta menghijaukan kembali lahan pangkuannya” jelasnya. (Kom-PHT/CPU/Sam)

Editor: Ywn

Copyright©2018

 

Artikel Terkait: