Perhutani Kenalkan Persemaian pada Siswa PAUD di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (10/10/2018) | Bertempat di persemaian wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pajaran, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pajaran, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan, Kepala BPKH Pajaran Sudarmaji mendampingi 40 siswa dan guru dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mawar, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun dalam rangka kunjungan belajar, Selasa (9/10).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada para siswa agar mereka mengetahui bagaimana proses pembuatan bibit tanaman serta mengenalkan berbagai jenis tanaman hutan kepada  anak didik sejak usia dini.

Administratur KPH Saradan, Noor Rochman mengatakan bahwa kegiatan kunjungan belajar ini dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar hutan agar mereka memahami bagaimana proses pembuatan tanaman di hutan. Mengenalkan hutan sejak dini pada anak-anak PAUD juga bermanfaat untuk menumbuhkan sisi kepedulian mereka pada lingkungan dengan harapan ketika telah dewasa mereka akan turut menjaga kelestarian hutan. (Kom-PHT/Srd/Srn)

Editor: Ywn

Copyright©2018