Perhutani, Muspika, dan Muspida Bondowoso Bersinergi Jaga Hutan

BONDOWOSO, PERHUTANI (03/10/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso bersama Muspida dan Muspika Bondowoso berkumpul untuk membahas pengamanan hutan termasuk antisipasi kebakaran hutan wilayah Kabupaten Bondowoso di aula Makoramil 0822/02 Curahdami, Selasa (02/10).

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahtiar, Asper Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bondowoso Rifai, Danramil Curahdami Sangkrah Dwi Atmojo, Pasi intel 514 /Raider Farit Prasetyo, Kapolsek Curahdami Budi Handoko, Camat Curahdami Awan Boedhyono, dan sejumlah tokoh masyarakat Curahdami.

Administratur KPH Bondowoso Agus Sarwedi melalui Asper BKPH Bondowoso Rifai, menyampaikan bahwa komunikasi yang baik diantara pihak-pihak terkait dapat mencegah maupun mempercepat penanganan krisis di sekitar hutan khususnya wilayah Bondowoso. Disamping itu dengan adanya patroli gabungan yang dilakukan secara rutin diharapkan dapat mengurangi gangguan keamanan hutan, salah satunya kebakaran.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahtiar, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Petugas Perhutani memang perlu dukungan semua elemen masyarakat khususnya yang berada di sekitar kawasan hutan agar keamananan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Curahdami.

“Kami mengapresiasi penuh kesigapan Perhutani dalam menangani setiap kejadian di wilayah Kabupaten Bondowoso khususnya di sekitar hutan. Untuk itu kami akan terus mendukung dan siap memberikan bantuan apapun apabila dibutuhkan,” ujarnya. (Kom-PHT/Bwo/Sony)

Editor: Ywn

Copyright©2018