Perhutani, Polres, dan Kodim Ponorogo Selenggarakan Cangkrukan “Warok“

LAWU DS, PERHUTANI (23/10/2018)  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersinergi dengan Polres Ponorogo, Kodim Ponorogo, Polsek serta Forpimka Kecamatan Pudak menggelar kegiatan Cangkrukan Wadah Rembukan (Warok) dan Obrolan Kamtibmas di rumah dinas Kepala Resort  Pemangkuan Hutan  (KRPH) Pudak, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wilis Selatan, Senin (22/10)

Sinergi keamanan hutan ini merupakan program TNI dan Polri Kabupaten Ponorogo bekerja sama dengan Perhutani guna menjalin kebersamaan dalam menciptakan situasi kondusif di sekitar hutan juga dalam pengelolaan hutan. Hadir dalam kegiatan, Administratur KPH Lawu Ds, Asep Dedi Mulyadi, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Dandim Ponorogo Letnan Kolonel Inf. Made Sandy Agusta, Kapolsek Pudak Iptu Nanang Budianto, Danramil Pudak Kapten Kav. A. Kohar, dan 40 orang peserta yang merupakan masyarakat sekitar hutan serta petugas lapangan Perhutani.

Administratur Lawu Ds, Asep Dedi Mulyadi, menyatakan dalam penggarapan lahan Perhutani ia mengajak masyarakat supaya ikut menjaga kelestarian hutan, keamanan hutan, dan yang tidak kalah penting adalah jangan sampai membakar sesuatu di hutan dengan alasan apapun serta upayakan meningkatkan hasil sadapan getah pinus.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menghimbau kepada masyarakat sekitar hutan yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH)  Sumber Makmur dan Subur Sari agar jangan sampai membuka lahan hutan atau garapan dengan cara membakar karena tindakan tersebutr melanggar hukum dan ada sanksi pidananya. Selain itu dilarang membuat balon udara apalagi menebang pohon secara liar.

“Kami mengajak semua masyarakat yang berada di sekitar hutan Desa Pudak menjelang Pemilu Pilpres dan Pileg ini agar tetap menjaga kondisi lingkungan yang kondusif, aman serta tidak membuat pengaruh negatif terhadap orang lain,” tutupnya. (Kom-PHT/Lwu-Ds/Eko)

 

Editor: Ywn

Copyright©2018