Perhutani Semarang Berikan Bantuan Air Bersih di Grobogan

SEMARANG,PERHUTANI (30/09/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Semarang memberikan bantuan air bersih  kepada masyarakat desa hutan di wilayah Tanggungharjo, Grobogan pada Sabtu (29/09). Pemberian bantuan air bersih ini sebagai upaya mengatasi krisis air bersih akibat kemarau yang berkepanjangan dalam beberapa bulan terakhir.

Di sela-sela kegiatan pemberian bantuan air bersih, administratur KPH Semarang A. Fadjar Agung Susetyo menjelaskan pembagian bantuan air bersih ini dilakukan di desa hutan di wilayah Desa Mrisi, Ringinpitu dan Tanggungharjo. “Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih disaat musim kemarau panjang seperti sekarang ini, dan kegiatan ini sekaligus sebagai pelaksanaan Program Kemitraan Bina Lingkungan yang rutin dilaksanakan setiap tahun” jelas Fadjar.

Tiga desa lokasi pemberian bantuan air bersih tersebut merupakan desa yang berbatasan dengan kawasan hutan dan merupakan desa berdampak kekeringan paling parah di kabupaten Grobogan. Ucapan terimakasih dari masyarakat kepada Perum Perhutani disampaikan oleh Kepala desa Ringinpitu, Tulus Suprayitno, “Harapan kedepan kegiatan ini bisa berkelanjutan pada tahun-tahun yang akan datang mengingat sekitar kecamatan Tanggungharjo  merupakan daerah minim air bersih” ujarnya.(Kom-PHT/Smg/SW).

 

Editor: Ywn

Copyright © 2018