Puluhan Siswa TK Belajar Mengenal Hutan di Wilayah Perhutani

MOJOKERTO, PERHUTANI (12/10/2018) | Lokasi persemaian Resort Pemangkuan Hutan Grenjengan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan Kambangan, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto mendapat kunjungan dari rombongan siswa, guru, dan wali murid dari Taman Kanak-kanak Tunas Rimba I Kambangan pada kegiatan Pengenalan Lingkungan Hutan dengan tema Pengenalan Persemaian, Kamis (11/10).

Kegiatan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pernah dilaksanakan di lokasi persemaian Prabu Mas, BKPH Bluluk, KPH Mojokerto. Sebanyak 52 siswa, 6 guru, dan 52 orang wali murid sejak pukul 07.30 WIB dengan antusias mengikuti tahapan kegiatan yang dipandu oleh KRPH Grenjengan, Suyitno mulai dari pengisian polybag dengan media tanam, penataan polybag ke bedeng sungkup, panen pucuk di kebun pangkas, induksi akar, aklimatisasi, shading area, open area, pengenalan jenis bibit diantaranya jati, mahoni, dan kayu putih, hingga lomba mengisi polybag dengan media tanam di akhir kegiatan.

Ketua Yayasan Tunas Rimba Perhutani Cabang Mojokerto, Farida Nur Yaumi menyampaikan bahwa kegiatan PLH (Pengenalan Lingkungan Hutan) ini merupakan agenda tahunan siswa siswi TK Tunas Rimba Mojokerto. Hal ini membawa pesan agar anak-anak belajar mencintai hutan dan lingkungan sejak dini sehingga akan tertanam hingga mereka dewasa.

Kepala Sekolah TK Tunas Rimba I Kambangan, Sutiningsih mengatakan bahwa kegiatan pengenalan persemaian ini disambut baik oleh Kepala Komite dan wali murid. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tumbuh kepedulian siswa dalam menjaga lingkungan sejak dini dimulai dari hal kecil seperti merawat tanaman yang ada di lingkungan sekolah atau rumah masing-masing. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

 

Editor: Ywn

Copyright©2018