Perhutani Beri Pelatihan Ratusan Calon Sakawanabakti Sumedang

SUMEDANG, PERHUTANI (5/11/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang adakan acara pelatihan bagi 150 calon saka wanabakti di lingkup Kabupaten Sumedang pada Sabtu dan Minggu, 3-4 November.

Kegiatan dilakukan di kawasan Agroteknobisnis Nangorak Sumedang yang nantinya dijadikan Bumi Perkemahan bagi Saka Wanabakti di Kabupaten Sumedang. Acara dibuka oleh Pimpinan Satuan Karya Se-Kabupaten Sumedang yaitu Wakil Administratur KPH Sumedang bagian Utara. Pelatihan yang diberikan berupa materi dan pengarahan tentang fungsi dan pengertian hutan serta peran penting Saka Wanabakti bagi program pembangunan kehutanan termasuk pengenalan hewan reptil yang sering dijumpai di hutan.

Administratur KPH Sumedang diwakili Wakil Administratur bagian Utara Dedi Radeawan menyampaikan Saka Wanabakti merupakan wadah untuk dapat membantu dan membina serta mengembangkan pelestarian sumberdaya alam dan hidup.

“Dalam kesempatan ini mari sama-sama kita bangun kehutanan yang lestari sebagai bukti nyata rasa syukur kita terhadap sumber daya alam yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa”, tambahnya. (Kom-PHT/Smd/Mks)

Editor : Ywn

Copyright©2018