Perhutani bersama Masyarakat Lestarikan Hutan Mangrove Pesisir Pantai Pulau Putri

PURWAKARTA, PERHUTANI (12/11/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cikiong bersama Komunitas Sepeda Gowes Suka Suka Karawang, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mina Wana Bahari  Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang mengadakan penanaman ± 250 bibit jenis Bako-bako di pesisir pantai Pulau Putri di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikeruh/ Pakis, Minggu (11/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 50 peserta. Direncanakan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dengan target penanaman ± 5.000 bibit.

 Administratur KPH Purwakarta, Sukidi menyampaikan kegiatan ini dilakukan secara swadaya dan partisipasi dari berbagai pihak dalam rangka berupaya meningkatkan pelestarian mangrove di wilayah Kabupaten Karawang.

 “Fungsi hutan mangrove yang dapat mendukung kehidupan manusia adalah melindungi pantai terhadap pengikisan oleh ombak dan angin, pengendapan sedimen, percepatan dan pengendaalian intrusi air laut ke wilayah daratan serta pengendalian dampak pencemaran air laut”, jelasnya. (Kom-PHT/Pwk/Syd)

 

Editor : Ywn

Copyright©2018