Perhutani dan BPDAS HL Cimanuk Citanduy Kerjasama Optimalkan Reboisasi

BANDUNG, PERHUTANI (6/11/2018) | Dalam rangka mengoptimalkan reboisasi hutan dan lahan di wilayah Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS HL) Cimanuk Citanduy, Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten dan BPDAS HL tandatangani Kerjasama Pekerjaan Pemeliharaan Pertama Kegiatan reboisasi, di Bandung pada Senin (06/11).

Kegiatan penandatanganan diawali dengan melaksanakan review terhadap kegiatan penanaman yang sudah berjalan sehingga dapat direkomendasikan pemilihan jenis tanaman yang cocok di masing-masing lokasi dengan memperhatikan kondisi iklim sehingga pelaksanaannya dapat berlangsung dengan baik. Kegiatan meliputi areal Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Garut seluas 1.064,57 ha.

Kepala Divisi Perum Perhutani Regional Jawa Barat dan Banten Andi Purwadi menyampaikan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Perhutani sebagai pengelola Sumberdaya Hutan, penugasan dari Kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam kegiatan reboisasi diharapkan dapat dikerjakan dengan baik dengan hasil excellent.

Turut hadir Kepala BPDAS HL Cimanuk Citanduy Dodi Susanto dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Reboisasi Konvensional BPDASHL Cimanuk Citanduy Eman Suherman serta jajaran Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten.

Kepala BPDAS HL Dodi Susanto menyatakan bahwa perjanjian kerjasama ini merupakan payung hukum untuk melaksanakan kegiatan penanaman yang bersifat multi-years sehingga dituntut untuk dapat menyelesaikan kegiatan fisik dan administrasi sesuai tata waktu.  (Kom-PHT/Divre Janten/AT).

 

Editor : Ywn

Copyright©2018