Perhutani Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Bina LMDH Ciamis

CIAMIS, PERHUTANI, (15/11/2018) | Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah kerjanya, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis gandeng Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk melakukan pembinaan kepada anggota LMDH bertempat di aula kantor KPH Ciamis, Selasa (14/11).

Administratur KPH Ciamis Agus Mashudi menjelaskan semua LMDH yang ada di wilayah Perum Perhutani adalah Mitra.

”LMDH mengerjakan segala sesuatu yang berkaitan dengan hutan, maka perlu ada perlindungan keselamatan dalam melaksanakan pekerjaannya. Kami berupaya menjaga ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, maka dengan keikutsertaan mitra kami dalam program BPJS ketenagakerjaan, kita punya hak dan kewajiban mengenai keselamatan dalam melaksanakan pekerjaan”, jelasnya.

Kepala BPJS Cabang Banjar Maulana Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Ciamis, kerjasama dengan mitra LMDH baru pertama kali dilaksanakan di wilayah Priangan Timur.

“Dengan kerjasama ini, kita bisa menggali potensi masyarakat sekitar hutan. semoga dengan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, LMDH lebih sejahtera dan ada perlindungan saat bekerja hingga sampai di rumah”, ungkapnya. (Kom-PHT Ciamis/Bun).

 

Editor : Ywn

Copyright©2018