Perhutani Pekalongan Timur Salurkan Bantuan Modal Usaha Masyarakat

PEKALONGAN, PERHUTANI (06/11/2018) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur menyerahkan bantuan modal usaha kepada masyarakat desa sekitar hutan sebesar seratus sepuluh juta rupiah pada Selasa (06/11). Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Administratur KPH Pekalongan Timur Joko Santoso Kepada 8 orang perwakilan mitra binaan penerima bantuan.

Dalam sambutanya Joko Santoso menyampaikan kegiatan pemberian modal usaha ini rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Perhutani. “Bantuan ini rutin kami berikan setiap tahun kepada masyarakat sekitar desa hutan yang membutuhkan permodalan untuk pengembangan usaha”,  jelasnya.

Hal ini dilakukan Perhutani Pekalongan Timur dalam rangka mengimplementasikan tanggung jawab Perum Perhutani dalam bentuk Corporate Sosial Responcibility (CSR) sebagai pengelola hutan yang turut serta mensejahterakan masyarakat sekitar hutan. Harapannya setelah mendapatkan pinjaman masyarakat desa sekitar hutan bisa lebih meningkatkan usahanya menjadi berkembang dan mandiri” tambah Joko.

Alfiyah (50) tahun, asal Kelurahan Medono Kecamatan Pekalongan Barat Kabupaten Pekalongan salah satu  perwakilan mitra binaan yang menerima bantuan permodalan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perum Perhutani yang telah memberikan pinjaman yang  rencananya akan digunakan untuk pengembangan usaha yang sedang dijalaninya. (Kom-PHT/PKT/MW).

 

Editor: Ywn

Copyright©2018