Ratusan Karyawan Perhutani Jalani Medical Check Up di Ngawi

NGAWI, PERHUTANI (16/11/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi bekerjasama dengan Rumah Sakit Widodo melaksanakan Medical Chek Up (MCU) kepada seluruh karyawan KPH Ngawi di Ruang Sylva dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 15 November 2018.

Kegiatan ini dilakukan di tiga tempat berbeda sesuai jadwal yang telah ditentukan dikarenakan jumlah karyawan KPH Ngawi yang terbilang banyak, yakni lebih dari 550 orang. MCU sangat diperlukan untuk mengetahui kesehatan para karyawan karena MCU merupakan proses deteksi dini yang dilakukan oleh dokter spesialis untuk mengetahui adanya penyakit pada tubuh pasien.

Administratur KPH Ngawi, Heru Dwi Kunarwanto mengatakan pentingnya MCU bukan hanya menguntungkan karyawan sebagai individu, tetapi juga menguntungkan perusahaan karena dapat mengoptimalkan hasil kinerja karyawan. Semakin bertambah usia karyawan di sebuah perusahaan juga semakin rentan oleh resiko berbagai serangan penyakit.

Perwakilan dari Rumah Sakit Widodo, dr. Nurul disela kesibukannya melayani karyawan yang sedang diambil sampel darahnya mengatakan, “Resiko penyakit pada setiap karyawan itu berbeda-beda, tergantung jenis pekerjaan dan faktor lain yang berperan.” (Kom-PHT/Ngw/Rth)

 

Editor : Ywn

Copyright©2018