Belum Setahun Berdiri, Srambang Park Dapatkan Sertifikat Canopy

LAWU DS, PERHUTANI (8/12/2018) | Salah satu obyek wisata alam yang indah untuk dikunjungi, Srambang Park Ngawi yang terletak di kawasan hutan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds menerima Sertifikat Canopy dari Direktur Operasi Perhutani Hari Priyanto bersama Bupati Kabupaten Ngawi, Budi Sulistyono, Kamis (6/12).

Sertifikat Canopy  diberikan kepada pengelola Srambang Park bersama dengan 6 Lokasi Wana Wisata lain yakni Kawah Putih, Cikole, Curug Cilember, Puncak Bintang, Guci Ashavana Srambang Park dan Tanjung Papuma.

Administratur KPH Lawu Ds, Asep Dedi Mulyadi menyatakan rasa bangga karena wisata Srambang yang belum genap satu tahun berdiri bisa mendapat Sertifikat Canopy. Ia berjanji kedepan Srambang Park akan lebih ditata dengan berbagai wahana agar pengunjung betah. Ia pun berharap kedepan Srambang bisa menarik pengunjung lokal maupun mancanegara lebih banyak lagi.

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono menyampaikan apresiasinya atas keindahan, kebersihan, serta kenyamanan Srambang Park dengan objek wisata utamanya yakni air terjun. Selain itu ia juga terkesan dengan pelayanan sangat ramah dari para petugas.

“Srambang Park mulai sekarang sudah berstadar “Canopy”, saya yakin wisata ini akan betul-betul menawarkan pengalaman berwisata yang menyenangkan, bersih, dan penuh petualangan”, ujarnya.

Pengelolaan objek wisata Perhutani termasuk Srambang Park selalu bekerjasama dengan melibatkan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) menggunakan sistem sharing, selain itu Perhutani juga memakai sistem tripartite dengan menggandeng Pemerintah Daerah ataupun Investor. (Kom–PHT/Lwu/Ek)

Editor : Ywn

Copyright©2018