Direktur Keuangan Perhutani Kunjungi Rest Area Forest Village di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (6/12/2018) | Direktur Keuangan Perum Perhutani Sugiarti melakukan kunjungan kerja ke Rest Area Forest Village yang terletak di jalan Tol Mantingan – Kertosono km 626 petak 34 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pepe, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Petung, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan pada Rabu, (5/12).

Rest Area yang dibangun diatas tanah seluas 12 ha itu terletak dekat dengan waduk Saradan dan masih dalam proses pembangunan serta penataan tempat parkir untuk kendaraan yang akan singgah. Pemandangan alam di sekitarnya cukup indah dikelilingi oleh tanaman kehutanan sehingga cocok digunakan untuk tempat beristirahat sambil berwisata.

Rest Area type A tersebut pengerjaannya dilaksanakan oleh PT. Adhi Karya dengan biaya dan pengelolaan oleh Perum Perhutani. Diharapkan kelak Rest Area ini bisa menjadi alternatif tempat beristirahat bagi pengendara yang melewati ruas Tol Mantingan – Kertosono. Selain itu tentunya Rest Area ini diharapkan mampu menunjang pendapatan Perhutani dan serta membantu pemberdayaan masyarakat di sekitarnya melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Keuangan, Sugiarti mengatakan bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk memantau secara langsung sejauh mana rencana pengembangan Rest Area Forest Village yang saat ini sedang dilakukan penataan ruang dan fasilitas. Ia cukup senang dengan perkembangan dan kemajuan pembangunan di Rest Area tersebut.

Administratur KPH Saradan Noor Rochman menyatakan, “Rest Area Forest Village dibangun dengan standart type A, sehingga sarana dan prasarananya harus lengkap. Rest Area ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas umum seperti SPBU, Masjid, toilet, restoran, toko souvenir dan lain-lain sehingga nyaman bagi pengendara yang ingin singgah.” (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2018