Gerakan Penanaman Bersama Perhutani di Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (7/12/2018) | Dalam Rangka hari juang Kartika dan Hari Menanam Pohon Indonesia, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Kuningan mengadakan kegiatan acara Gerakan Penanaman Bersama tanaman pinus pada Kamis, (6/12) bertempat di petak 26e Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ciniru Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) seluas 2,45 Ha.

Acara diikuti oleh Wakil Bupati Kuningan Muhamad Ridho Suganda, Muspida, Dandim 0610 Kuningan, Kepala Polres Kuningan, Kepala Taman Nasional,  Camat Ciniru, Ketua FKPPI, LSM Akar kuningan, Pramuka sakawanabakti, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Kepala Desa Cijemit beserta masyarakat setempat yang berada disekitar hutan.

Administratur KPH Kuningan Tedy Sumarto menjelaskan pentingnya hutan untuk kehidupan jadi harus dijaga dan dilestarikan bersama. Menjaga dan melestarikan merupakan tanggung jawab bersama.

“Di tahun 2018 KPH Kuningan telah menanam pohon sebanyak 201.857 batang pohon dengan berbagai jenis  mencapai luas 1.561,17 Ha dan tersebar di berbagai daerah yang ada di lingkup  KPH Kuningan,” ungkap Tedy.

Wakil Bupati kuningan Muhamad Ridho Suganda mengucapkan terimakasih kepada Perhutani yang selama ini berjibaku menanam di hutan, menjaga dan melestarikannya

“Hutan adalah sumber kehidupan yang harus dijaga dan dilestarikan karena hutan milik bersama, apalagi Kabupaten Kuningan adalah kota wisata dan konservasi,” lengkapnya. (Kom-PHT/Kng/Dd)

 

Editor : Ywn

Copyright©2018