Jaga Hutan Lindung, Perhutani KPH Bandung Utara Gelar RHL Gabungan

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (10/12/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara gelar aksi penanaman ratusan pohon di kawasan hutan petak 60a Resort Pemangkuan Hutan (RPH)  Cisarua Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang, yang berada di Desa Sukajaya Kecamatan Lembang, Sabtu (8/12/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) konvensional tahun 2018, sekaligus penugasan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, kerjasama antara Perum Perhutani dengan Balai Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Ciliwung-Citarum.

Administratur KPH Bandung Utara Komarudin mengatakan dalam kegiatan RHL Perhutani libatkan sejumlah aparat pemerintah sekitar wilayah Lembang, Cisarua dan Parongpong yang terdiri dari Kecamatan, Polsek dan Koramil, serta mengajak sakawanabakti dan ibu-ibu forum kesiapsiagaan bencana.

“Dalam kegiatan ini ditanam 125 pohon dengan berbagai macam jenis di lahan seluas 4,7 hektar. Seperti pohon pinus, agates, puspa, kayu putih termasuk juga buah-buahan seperti alpukat dan nangka.

“Dalam kegiatan RHL ini kita coba lakukan penganekaragaman jenis. Sehingga, tutupan lahan jadi lebih optimal,” ujarnya. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

 

Editor : Ywn

Copyright©2018