Perhutani Ajak Pelajar Gemar Menanam Sejak Dini

NGAWI, PERHUTANI (03/12/2018) | Puluhan siswa Kelompok Belajar (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) Terpadu Kemala Bhayangkari 54 Ngawi belajar menanam bibit kayu putih bersama para rimbawan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi di kawasan hutan petak 42c, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Begal, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Begal, Jumat (30/11).

Kegiatan ini disambut antusias oleh para siswa, terbukti meskipun berada di tempat berlumpur namun para peserta nampak riang belajar menanam bersama petugas Perhutani.

Administratur KPH Ngawi Heru Dwi Kunarwanto di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan diagendakan untuk para pelajar dari usia dini sampai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sehingga akan tumbuh kecintaan dan kepedulian mereka kepada alam dan lingkungan.

Kepala TK Kemala Bhayangkari 54, Ineke Udayana mengungapkan rasa terima kasihnya terhadap Perhutani yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Pada kurikulum K 13, kami memberikan puncak tema tanaman, mengenalkan kepada anak-anak tentang tanaman-tanaman yang ada di sekitar kita. Jadi kegiatan ini memang sangat tepat dan bermanfaat.” (Kom-PHT/Ngw/Rth)

Editor: Ywn

Copyright © 2018