Perhutani Ciamis Bersama Muspika dan LMDH Lakukan Penanaman

CIAMIS, PERHUTANI, (5/12/2018) Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH)  Ciamis, Lembaga masyarakat Desa hutan (LMDH) dan  Pemerintah Kabupaten Pangandaran adakan kegiatan penanaman bersama bertempat  di Petak 31b Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cigugur Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan  (BKPH) Cijulang, tepatnya berada di wilayah Jurago Desa Cempaka Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran dengan luas 5 ha (4/12).

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan ekologi, Perum Perhutani melakukan penanaman kawasan tersebut dengan Mahoni, Salam dan Picung.

Administratur KPH Ciamis Agus Mashudi  menyampaikan bahwa kegiatan penanaman ini diharapkan dapat mengurangi pemanasan global, mencegah terjadinya bencana longsor, serta dapat menjadi  resapan air. Agus menambahkan hutan merupakan sumber kehidupaan bagi masyarakat dan merupakan devisa negara untuk itu kita wajib menjaga kelestarian hutan tersebut.

Camat Cigugur Erik Krisna Yudha  mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Perum Perhutani.

“Kegiatan penanaman ini selain mencegah bahaya dari kerusakan alam dapat meningkatkan sinergitas stakeholders. Melestarikan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama” (Kom-PHT/Cms/Bun).

 

Editor : Ywn

Copyright©2018