Perhutani dan LMDH Lakukan Penanaman Bersama di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (3/12/2018) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) melakukan kegiatan Penanaman Bersama yang dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2018 di petak 133a  Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Teguhan, Bagian Kestuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Rejuno, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan.

Penanaman ini dilakukan serentak oleh Perum Perhutani se-Divisi Regional Jawa Timur dan salah satunya adalah Perhutani KPH Saradan. Pada kegiatan penanaman bersama ini KPH Saradan mengambil tema “Sukses Tanaman Menuju KPH Saradan Mandiri”.

Sebanyak 76.956 plances bibit tanaman kayu putih ditanam pada areal seluas 31,80 ha. Hadir pada acara tersebut Administratur KPH Saradan Noor Rochman beserta jajaran dan pewakilan anggota dari beberapa LMDH di wilayah KPH Saradan.

Tahun 2018 KPH Saradan mempunyai luas tanaman 1.590 ha yang terdiri dari tanaman jati seluas 280,30 ha, tanaman rimba 179,90 ha dan tanaman kayu putih seluas 819,90 ha. Kegiatan tanaman dikerjakan oleh mandor tanam bekerjasama dengan anggota LMDH sebagai pesanggem dengan sistem tumpangsari antara tanaman kehutanan dan tanaman pertanian (palawija).

Dalam sambutannya Administratur KPH Saradan Noor Rochman menyampaikan, “Pada kegiatan ini, mari kita menanam dengan sebaik-baiknya dengan niat yang baik dan tulus ikhlas. Kita doakan agar kerjasama antara Perhutani dengan LMDH ini berhasil sehingga kita mampu mewujudkan KPH Saradan mandiri.” (Kom-PHT/Srd/Wrn)

 

Editor : Ywn

Copyright©2018