Perhutani dan Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Percantik Wisata Watu Bayang

SARADAN, PERHUTANI (10/12/2018) | Sebanyak 150 Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya melakukan kegiatan bhakti sosial penanaman bersama di obyek wisata rintisan Perhutani Batu Bayang yang terletak di petak 94b Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Klangon, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pajaran, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan, Sabtu (8/12).

Kegiatan Mahasiswa bersama Perhutani KPH Saradan tersebut bertujuan untuk melestarikan hutan dan mempercantik wisata Watu Bayang sebagai wisata rintisan di KPH Saradan agar dapat berkembang.

Kegiatan dilakukan bersama-sama oleh Mahasiswa Wijaya Kusuma Surabaya, jajaran perhutani KPH Saradan, pemerintah desa Klangon, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pandan Asri, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Saradan, Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Saradan dan komunitas Trail Semut Ireng desa Klangon Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun.

Sebanyak 260 pohon hasil swadaya LMDH Pandan Asri desa Klangon yang terdiri dari 60 tanaman Pulai, 75 Ketapang dan 125 palem ditanam untuk mempercantik wisata rintisan Watu Bayang yang terletak di lereng gunung Pandan tersebut.

Di tempat terpisah Administratur KPH Saradan Noor Rochman menyampaikan,” Ini merupakan kegiatan yang baik dan mulia sekali, kami mengapresiasi mahasiswa Wijaya Kusuma Surabaya dan semua pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan penanaman bersama di Watu Bayang ini. Semoga semangat dan niat yang baik ini mampu menjadikan Watu Bayang sebagai menjadi salah satu obyek wisata alam yang hijau dan menjadi pilihan keluarga.” (Kom-Pht/Srd/Swn)

 

Editor : Ywn

Copyright©2018