Perhutani Dukung Acara Peran Saka Jabar 2018

BANDUNG, PERHUTANI, (17/12/2018) | Dalam rangka meningkatkan peran Pramuka Saka Wanabakti, Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten mengirimkan perwakilan anggota Saka Wanabakti sebanyak 270 orang dari beberapa Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) untuk mengikuti Perkemahan antar Satuan Karya Jawa Barat Tahun 2018 di Bumi Perkemahan Letjen TNI (Purn) Dr. (HC) H.Mashudi Kiarapayung, Jatinangor Sumedang pada Senin (17/12).

Acara tersebut digelar pada 17 s.d 22 Desember 2018 dan diikuti 13 Satuan Karya Pramuka Jawa Barat dengan jumlah peserta 3.150 orang. Peserta diberikan materi tentang ilmu kehutanan, lingkungan hidup, kebaharian, kebhayangkaraan, kesehatan, kedirgantaraan, kependudukan & keluarga berencana, kepariwisataan, pertanian, pelestarian sumberdaya alam, teknologi infomasi, pendidikan dan kebudayaan, ilmu bela negara dan pemilu.  Tujuan pemberian materi untuk membekali peserta agar dapat mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Acara Peran Saka disajikan dengan materi pendalaman Krida, Materi Pengenalan Saka, Perlombaan, Pameran dan Pentas Seni masing-masing Saka.

Plt. Kepala Divisi Perum Perhutani Regional Jawa Barat dan Banten Hari Priyanto melalui Kepala Departemen SDM & Umum Purwanto menyampaikan Perhutani mendukung acara Peran Saka Tahun 2018 yang merupakan salah satu ajang untuk mempersiapkan generasi muda di masa yang akan datang, sikap-sikap yang dikembangkan di kepramukaan yaitu memupuk jiwa gotong royong, kedisiplinan dan cinta alam dapat menangkal gempuran budaya asing melalui teknologi informasi atau media sosial yang saat ini sangat sulit untuk dibendung.

Kepala Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Baim Setiawan dalam sambutannya menyatakan kebijakan masyarakat ekonomi Asia memaksa generasi muda untuk bersaing, untuk itu Pramuka harus menjadi peluang bukan tantangan karena sudah tersedia wadah Satuan Pramuka yang merupakan sarana pembinaan minat dan bakat anggotanya. Nantinya dapat meningkatkan profesionalitas dan kompetensi anggota Saka di masa mendatang (Kom-PHT/Divre Janten/AT).

 

Editor : Ywn

Copyright©2018