Perhutani Dukung HMPI dan BMN 2018 di Batu

SURABAYA, PERHUTANI (7/12/2018) | Perhutani menerima bibit pohon sirsak secara simbolis dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf kepada Kepala Perhutani Divisi  Regional Jawa Timur, Endung Trihartaka, Kamis (06/12) pada Hari Menanam  Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Batu.

Direncanakan tahun 2019, Perhutani mendapat tugas dari pemerintah melaksanakan gerakan penghijauan hutan dan lahan, dalam rangka pencanangan program Reboisasi Hutan dan Lahan (RHL) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di kawasan hutan lindung seluas 15 ribu hektar dengan berbagai jenis tanaman.

Dalam keterangannya Endung Trihartaka menjelaskan bahwa HMPI dan BMN ini bertujuan agar masyarakat memiliki rasa cinta terhadap kelestarian alam dan lingkungan hidup dan dalam rangka mengantisipasi adanya perubahan iklim global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan serta kerusakan lingkungan.

Ditempat yang sama Syaifullah Yusuf menjelaskan bahwa penanaman pohon ini menjadi kegiatan yang amat penting dalam rangka memulihkan dan melestarikan lingkungan hidup sebagai suatu kesatuan ekosistem lingkungan. (Kom-PHT/DivreJatim/PA).

Editor : Ywn

Copyright©2018