Perhutani Edukasi Siswa Lewat Penanaman Bersama

KEDU UTARA, PERHUTANI (14/12/2018)|Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara lakukan penanaman bersama dengan SMP Negeri 2 Kledung dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia di Temanggung pada Kamis (13/12).

Kegiatan penanaman yang dipusatkan di Kwadungan tersebut sedikitnya menanam 500 bibit tanaman langka seperti nagasari, pronojiwo, kenari, kecapi, kluwak, gayam, dan dewandaru. Lokasi tersebut akan menjadi science center SMP N 2 Kledung yang digunakan untuk edukasi lingkungan dan kehutanan.

Administratur KPH Kedu Utara, Damanhuri sangat mendukung kegiatan yang memasukkan aspek lingkungan kehutanan dalam pendidikan formal tersebut. “Melalui kegiatan semacam ini, kita dapat membangun generasi milenial yang lebih mencintai alam dan lingkungan.” jelasnya.

“Pemberian pengetahuan edukatif dan praktek  penanaman ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan rasa cinta terhadap lingkungan, sehingga kedepannya siswa lebih peduli dan mampu mengampanyekan kelestarian lingkungan kepada masyarakat luas” tutup Damanhuri. (Komp-PHT/Kdu/Rsm)

Editor : Ywn

Copyright©2018