Perhutani Gandeng BPBD Dan Polisi Sosialisasikan Penanganan Bencana

PEKALONGAN, PERHUTANI (19/12/2018   ) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur berkolaborasi dengan Polresta Pekalongan  dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengadakan sosialisasi penanganan bencana  pada Rabu(19/12).

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor KPH Pekalongan Timur dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia utamanya dijajaran petugas keamanan hutan di KPH Pekalongan Timur. Hadir pada kesempatan tersebut Kaur Bin Ops AKP  Salim dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pekalongan Arif Mahanani .Dalam paparannya Arif menyampaikan bahwa langkah yang paling penting adalah adanya koordinasi dan saling komunikasi dari semua pihak terkait. Pembekalan oleh BPBD Pekalongan  berupa materi mengenai penanggulangan bencana dan dilanjutkan dengan kesamaptaan di lapangan Mataram Pekalongan memberikan Pengetahuan dan Peningkatan skill penanganan  tanggap bencana yang diikuti 50 personil Polhut Perhutani

Administratur Pekalongan Timur lewat Wakil Administratur Dwi Anggoro Kasih menyampaikan “Pembekalan ilmu dan skill bagi petugas keamanan hutan sangat diperlukan untuk memberikan respon yang cepat dan tepat untuk menyelamatkan aset perusahaan maupun mempberikan pertolongan kepada masyarakat dalam situasi bencana “,tuturnya. (Kom-PHT/PKT/MW).

 

Editor : Ywn

Copyright@2018