Perhutani Gandeng BPJS Sosialisasikan Jaminan Ketenagakerjaan di Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (13/12/2018)| Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan undang seluruh LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) di wilayah Perhutani KPH Kuningan dalam rangka sosialisasi program  BPJS Ketenagakerjaan bertempat di Pabrik Minyak Kayu Putih Cirebon pada Rabu (12/12).

Administratur KPH Kuningan Tedy Sumarto  mengajak seluruh LMDH yang hadir sebanyak 120 orang untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan karena besar manfaatnya untuk Jaminan Hari Tua (JHT) dan manfaat asuransi kecelakaan kerja. Acara dihadiri BPJS Ketenagakerjaan cabang Cirebon dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kuningan Bunbun Budiyasa.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Andri Rubiantara menjelaskan manfaat menjadi peserta BPJS diantaranya jaminan kematian yang manfaatnya dapat diberikan kepada keluarga pekerja. Peserta bukan penerima upah dapat mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan secara bertahap dengan memilih program sesuai kebutuhan.

Acara dilanjutkan dengan  acara praktek menanam kayu putih yang benar dan baik kepada seluruh LMDH yang hadir untuk nantinya diterapkan di wilayah masing masing. (Kom-PHT, Kng/Dd).

 

Editor : Ywn

Copyright©2018