Perhutani Gelar Khitanan Massal di Bondowoso

BONDOWOSO, PERHUTANI (19/12/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso menggelar khitanan massal untuk anak-anak desa sekitar hutan di Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso bekerjasama dengan Rumah Sakit Mitra Medika Bondowoso (18/12).

Sebanyak 30 anak dari masyarakat yang tinggal di sekitar hutan Perhutani mengikuti kegiatan ini. Hadir dalam kegiatan Administratur KPH Bondowoso Agus Sarwedi, Kepala Departement Keuangan Perhutani Divisi Regional Jawa Timur Sarwono selaku Pembina PKBL, Kapolsek Prajekan Sujono, dan masyarakat desa setempat.

Administratur KPH Bondowoso, Agus Sarwedi mengatakan khitanan massal ini merupakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dari Perhutani sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar hutan. Selain itu kegiatan ini merupakan upaya menjalin kebersamaan dan hubungan baik dengan masyarakat desa sekitar hutan. Dia menambahkan selain di Bondowoso kegiatan serupa juga akan digelar di KPH Mojokerto besok (19/12) tepatnya di desa Bluluk Kabupaten Lamongan.

Pada kesempatan itu, Perhutani juga membagikan bibit pohon jati dan sengon kepada anak-anak yang didampingi oleh orangtuanya dengan harapan dapat menumbuhhkan kecintaan mereka pada alam dan lingkungannya.

Husnul Fiqli salah satu orang tua yang mendampingi putranya yang dikhitan, mengaku senang dengan adanya program Perhutani ini. Dia berharap kegiatan ini terus ada agar dapat membantu masyarakat sekitar hutan khususnya yang kurang mampu. (Kom-PHT/Bwo/Son)

 

Editor : Ywn

Copyright©2018