Perhutani Gelar Khitanan Massal Sekaligus Serahkan Bantuan Dana PKBL

SURABAYA, PERHUTANI (20/12/2018) | Kepala Departemen Keuangan Sarwono mewakili Kepala Divisi Regional Jawa Timur menghadiri kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal yang digelar di wilayah kerja Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto, tepatnya di aula Balai Desa Bluluk, Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan, Rabu (19/12).

Kegiatan tersebut terselenggara atas bantuan Perum Perhutani yang disalurkan melalui dana Bina Lingkungan. Khitanan massal diikuti oleh tidak kurang dari 20 anak dari keluarga kurang mampu yang berdomisili di sekitar kawasan hutan Perhutani. Masing-masing anak juga diberikan cinderamata berupa baju koko, sarung, peci, alas kaki serta uang saku senilai 100 ribu rupiah.

Sarwono mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Perum Perhutani terhadap masyarakat sekitar hutan yang selama ini telah menjadi mitra kerja Perhutani. Meski sederhana, ia berharap program ini dapat disyukuri dan kedepan bisa berkelanjutan.

Pada kesempatan yang sama, Perhutani juga menyerahkan secara simbolis bantuan Program Kemiteraan dan Bina Lingkungan kepada sejumlah anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang berada di sekitar Kabupaten Lamongan dan Mojokerto yang jumlahnya bervariasi. Bantuan lunak program dana bergulir merupakan pinjaman lunak tanpa disertai bunga khusus bagi pengusaha kecil dan masyarakat menengah kebawah. Tercatat Rp. 127.500.000,- telah digulirkan. Selain itu terdapat dana sebesar 16.555.500,- yang disalurkan khusus untuk membiayai pembuatan sumur bor di Desa Selorejo, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan.

 

Editor : Ywn

Copyright©2018