Perhutani Gelontorkan 145 Juta Untuk Pengusaha Kecil

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (14/12/2018)| Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) menyerahkan bantuan pinjaman modal sebesar Rp. 145.000.000,- kepada 8 (delapan) mitra binaan Jumat (14/12). Delapan mitra binaan ini adalah para pemilik usaha kecil yang berasal dari 6 (enam) desa di kecamatan Randublatung yaitu, Desa Kediren, Kutukan, Tanggel Randublatung, Pilang dan Wulung.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh administratur Randublatung, Hilaludin disaksikan Kepala Desa yang bersangkutan. Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) merupakan bentuk kepedulian Perhutani terhadap usaha kecil yang berada di sekitar hutan dan implementasi dari Corporate Social Responsibility (CSR) Perhutani KPH Randublatung, yang bertujuan untuk mengembangkan usaha-usaha kecil masyarakat disekitar Perusahaan.

Administratur Perhutani KPH Randublatung Hilaludin dalam sambutannya menjelaskan “ Pinjaman modal Program Kemitraan dan Bina lingkungan (PKBL) ini merupakan tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungan sekitar, semoga dengan adanya pinjaman lunak ini bisa mengembangkan usaha kecil yang ada di Randublatung,”ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan Yuli Astuti mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Perum Perhutani, pinjaman ini akan kami gunakan untuk menambah mesin jahit sehingga kami bisa lebih banyak menerima orderan” jelas Yuli. (Komp-PHT/Hmt)

 

Editor : Ywn

Copyright©2018