Perhutani Gulirkan dana PKBL untuk Mitra Binaan Kuningan

KUNINGAN PERHUTANI, (27/12/2018) | Dalam rangka penyaluran dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan gulirkan dana PKBL untuk mitra Usaha binaan tahun 2018 sebesar Rp. 148 juta untuk sembilan (9) mitra binaan usaha, bertempat di Aula kantor KPH Kuningan pada Rabu ( 26/12).

Administratur Perhutani KPH Kuningan Tedy Sumarto mengatakan dengan adanya program kemitraan ini diharapkan kedepannya Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) sebagai mitra binaan bisa mengembangkan usahanya dan dana yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya secara optimal sesuai dengan proposal yang diajukan.

Kepala UMKM Kabupaten kuningan Bunbun Budiyasa menyampaikan apresiasi kepada Perhutani atas jalinan kerjasama yang baik dengan masyarakat sekitar hutan di Kabupaten Kuningan, melalui bantuan dana program kemitraan. Bunbun menghimbau mitra binaan dapat menggunakannya untuk pengembangan usaha dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan dapat melakukan pengembalian pinjaman secara bertanggung jawab. (kom – PHT/Kng/Dd)

Editor : Ywn

Copyright@2018