Perhutani Laksanakan Groundbreaking Penanaman di Jombang

JOMBANG, PERHUTANI (13/12) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH)  Jombang melaksanakan kegiatan Groundbreaking Tanaman yang berlangsung di Petak 45L Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kedunglumpang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jabung, KPH Jombang, Rabu (12/12).

Kegiatan ini menandai dimulainya Gerakan Bulan Menanam Indonesia Tahun 2018 dan dalam rangka menghijaukan kembali hutan di Bumi Majapahit.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Muspika Trowulan, Perangkat Desa Pakis, LMDH Pakis Makmur, LMDH Sumber Urip, LMDH Andika Wana Lestari, dan masyarakat sekitar hutan bersama karyawan Perhutani Jombang. Seluruh peserta secara serentak menanam bibit sengon dan jabon pada areal yang telah ditentukan.

Administratur KPH Jombang Rukman Supriatna menyampaikan harapannya agar bibit yang ditanam bersama ini bisa tumbuh dengan baik sehingga kelak kawasan hutan ini dapat membawa kebaikan dan manfaat bagi masyarakat sekitar sekaligus menghindarkan dari bencana.

“Semoga dengan kegiatan ini juga muncul sinergitas antara masyarakat sekitar dengan Perhutani. Masyarakat membantu mensukseskan program-program Perhutani sehingga masyarakat juga bisa ikut merasakan keuntungannya.” (Kom-PHT/Jbg/DJ)

Editor : Ywn

Copyright©2018