Perhutani Pekalongan Barat Bantu Permodalan Usaha Masyarakat

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI ( 18/12/2018 )| Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat, Dian Rakhmawati menyerahkan dana pinjaman Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Tahun 2018 sebesar 120 Juta Rupiah kepada sembilan pengusaha mikro pada Senin (17/12)

Dian Rakhmawati menjelaskan bahwa program kemitraan ini membantu permodalan sehingga pengusaha kecil dapat mengembangkan bisnisnya menjadi pengusaha menengah yang tangguh. ” Program Kemitraan ini bukannya bantuan hibah, tetapi merupakan pinjaman lunak , bunga yang sangat rendah yaitu 0,5% perbulan atau 6 % pertahun,  dengan demikian konsekwensi pengembalian harus diperhatikan disamping dari Perhutani akan selalu memberikan evaluasi untuk peningkatan kinerja usaha mereka,”jelas Dian.

Marfuah selaku penerima pinjaman sangat bersyukur dengan adanya Program Kemitraan, dengan pinjaman lunak ini diharapkan toko sembako yang dikelolanya menjadi lebih besar dan mampu bersaing dengan toko-toko sembako lainnya, demikian ungkapnya. (Kom-pht/pkb/abs)

 

Editor : Ywn

Copyright@2018