Perhutani Pekalongan Barat Berikan Bintek Penguatan Kelembagaan LMDH

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (5/12/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kelembagaan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dalam wilayah kelola Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Salem bersama Balai Pemanfaatan Hasil Hutan dan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Wilayah II Tegal Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Rabu (25/12).

Kegiatan Bintek Penguatan Kelembagan LMDH yang bertujuan untuk mempercepat implementasi Perhutanan Sosial di wilayah Perhutani Pekalongan Barat ini diikuti oleh perwakilan LMDH diwilayah Kecamatan Salem Kabupaten Brebes, tokoh masyarakat dan pendamping LMDH.

Dalam sambutannya administratur KPH Pekalongan Barat Dian Rakhmawati menjelaskan implementasi Perhutanan Sosial di Salem disesuaikan dengan kondisi hutan yang baik. “Melalui perencanaan pemanfaatan hutan yang baik, diharapkan fungsi hutan sebagai fungsi perlindungan, sosial dan ekonomi dapat dipertahankan” ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Balai Pemanfaatan Hasil Hutan dan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Wilayah II Tegal, Hasan Basri menjelaskan perlunya inovasi dalam mengembangkan kegiatan LMDH dan meniru LMDh yang telah berhasil. (Kom-pht/pkb/abs).

 

Editor : Ywn

Copyright©2018