Perhutani Pekalongan Timur Berikan Hibah PKBL Kepada Masayarakat Desa Hutan

PEKALONGAN, PERHUTANI (17/12/18) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur menyerahkan bantuan hibah Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kepada masyarakat desa hutan di desa Sodong pada Senin (17/12). Bantuan diberikan oleh administratur KPH Pekalongan Timur Joko Santoso kepada kepala desa Sodong Kecamatan Bandar Kabupaten Batang.

Ditempat yang berbeda Joko Santoso juga menyerahkan bantuan hibah kepada Pendidikan Anak  Usia Dini (PAUD) Mekar Sari Desa Gumelem Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan dan bantuan perbaikan Mushola Darul Muttaqin Desa Podosugih Pekalongan. Total Dana PKBL Perhutani KPH Pekalongan Timur yang diberikan sebesar Rp 31.000.000.

Dalam sambutanya Joko Santoso menyampaikan kegiatan pemberian bantuan dilakukan setiap tahunnya karena hal ini sebagai bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Perhutani bantuan ini rutin kami berikan setiap tahunnya kepada masyarakat sekitar desa hutan yang  membutuhkan .

“Hal ini dilakukan Perhutani Pekalongan Timur dalam rangka mengimplementasikan taggungjawab Perum Perhutani sebagai Corporate Sosial Responcibility (CSR) dalam tugasnya sebagai pengelola hutan yang turut serta peduli meringankan beban masyarakat sekitar hutan.” jelas Joko.

Rokhim (45) th, asal Desa Sodong Kecamatan Bandar Kabupaten Batang Salah satu  perwakilan  yang menerima bantuan  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perum Perhutani yang telah memberikan bantuan hibah. (Kom-pht/pkt/mw).

Editor : Ywn

Copyright©2018