Perhutani, PW Muhammadiyah Jatim, dan LMDH Asri Tanam 50 Ribu Bibit Bersama

BLITAR, PERHUTANI (21/12/2018) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Asri Desa Junjung menanam 50 ribu bibit di dalam kawasan hutan Perhutani petak 20 Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung seluas 150 hektar, Rabu (19/12).

Penanaman diawali oleh Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, M Saad Ibrahim yang kemudian diikuti oleh kurang lebih 700 peserta penghijauan dari Perhutani KPH Blitar, LMDH Asri, serta stakeholder lainnya. Jenis bibit yang ditanam merupakan tanaman pokok kehutanan seperti jati, mahoni dan johar dan jenis Multi Purpose Tree Species (MPTS) yakni nangka, kelengkeng, matoa, sirak dan durian.

Administratur KPH Blitar Nanang Sugiharto menjelaskan bahwa kerjasama seperti ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Menurutnya pihaknya terbuka bagi siapa saja yang ingin bekerjasama dengan Perhutani dengan tujuan untuk menghijaukan kawasan hutan.

“Kami berharap kegiatan penanaman bersama PW Muhammadiyah Jatim dan LMDH Asri dapat menghijaukan hutan di daerah ini dan kelak dapat memberi manfaat bagi masyarakat”, tutupnya.

M Saad Ibrahim selaku PW Muhammadiyah Jawa Timur mengatakan bahwa penanaman ini bertujuan untuk menghijaukan kawasan hutan demi kesejahteraan masyarakat sekitar hutan terutama dengan tanaman multiguna yang bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai pakan ternak. (Kom-PHT/Btr/RY)

Editor: Ywn

Copyright©2018