Perhutani Raih Penghargaan Wisata 2018 Kabupaten Bandung

BANDUNG, PERHUTANI (21/12/2018) | Perum Perhutani memperoleh penghargaan pariwisata pada Malam Anugerah Pariwisata Pesona Kabupaten Bandung Awards 2018 yang diselenggarakan di Gedong Budaya Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung pada Jum’at (21/12).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Bandung Dadang M.Naser dan diterima oleh Kepala Departemen Perlindungan & Pengelolaan Sumberdaya Hutan Perhutani Jawa Barat dan Banten Henry Purnomo.

Dari 20 nominasi penghargaan, Wana Wisata (WW) Gunung Puntang yang dikelola Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Selatan terpilih sebagai pemenang kategori Ekonomi Berkelanjutan, sedangkan WW Kawah Putih dibawah pengelolaan Perhutani Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism mendapat penghargaan untuk kategori Lingkungan Berkelanjutan.

Plt Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten diwakili Henry Purnomo menyatakan  bahwa keberhasilan WW Gunung Puntang dan WW Kawah Putih adalah hasil kerja keras team pengelola wisata berkolaborasi dengan masyarakat setempat. 

Penyerahan penghargaan dihadiri lebih dari 350 orang termasuk 200 orang pengelola wisata di Kabupaten Bandung. Malam Anugerah Pesona Wisata Awards 2018 ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berupaya menerapkan prinsip-prinsip wisata berkelanjutan, memotret implementasinya dan mendorong partisipasi publik, baik swasta maupun masyarakat dalam menerapkan  prinsip-prinsip wisata yang berkelanjutan.

Pada kesempatan yang sama Dadang M.Naser menyatakan bahwa wisata di Kabupaten Bandung khususnya dan Jawa Barat umumnya harus bisa bersaing dengan industri jasa wisata negara lain seperti Malaysia, Thailand dan negara lainnya yang industri wisatanya sudah terintegrasi satu sama lain, diharapkan ke depan akan saling melengkapi dan berkelanjutan. (Kom-PHT/DivreJanten/AT)

Editor : Ywn

Copyright@2018